Tuesday, February 10, 2015

Hindari gatal tangan dg indikator "Alert close order"

Images Credit: Jon fingas

Menunggu adalah pekerjaan yang menjemukan. Apalagi kalau sedang floating minus, menunggu close order menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan menurut saya.

Ketika trading dalam kondisi lelah, penyakit "gatal tangan" bisa dipastikan akan menyerang saya.

Saya menjadi trader penakut yang tidak mampu hold profit untuk waktu yang agak lama.
"Profit sedikit tidak apa-apa daripada nanti malah rugi", begitulah kira-kira prinsip bodoh yang selalu terulang yang telah membuat saya terus terperangkap  menjadi trader newbie bin galau selama ini..

Beruntung karena ada klinik TongFang, hehehehe...

Beberapa waktu lalu saya menemukan indikator yang mampu memberitahu saya dengan sebuah alert ketika order saya sudah tereksekusi baik SL maupun TP tanpa saya harus melihat chart sepanjang waktu.

Cukup dengan menambahkan indikator ini ke chart dan membesarkan volume laptop, saya bisa trading santai sambil beraktifitas lain seperti main game, nonton youtube, memutar film atau aktifitas ringan lain.
Nanti pada saat order saya sudah tereksekusi(close TP/SL), laptop saya akan memberikan suara "beep" memberi tahu saya kalau order saya sudah tereksekusi..

Cukup membantu juga, hasilnya lumayan, Saya menjadi sedikit mampu mengikuti rules yang sudah saya buat tanpa tergangguan penyakit "gatal tangan" lagi..
File size: 1,25 KB
Credit source: Vladimir Hlystov - http://cmillion.narod.ru

No comments :

Post a Comment