Sunday, February 15, 2015

Otomatis close order ketika profit mencapai nominal tertentu

Saya lebih suka menyebut expert advisor satu ini sebagai profit management. Expert advisor(EA) ini tidak mampu membuka posisi, tetapi hanya mampu menutup posisi ketika order yang kita buat mencapai profit pada nominal angka yang sudah kita tentukan.
Profit yang dimaksud bisa berupa satuan dollar, pips maupun persen, tergantung selera kita.

EA ini kurang banyak bermanfaat kalau order yang kita buat adalah bijian saja. Maksudnya, kita hanya memiliki OP beberapa posisi saja yang memungkinkan kita untuk menutup order dengan menggunakan fasilitas bawaan Metatrader yaitu TP dan SL.

EA ini sangat efektif jika kita terbiasa melakukan open posisi yang jumlahnya puluhan atau lebih.

Misalnya saat ini saya memiliki open posisi sebanyak 10 buah.
Dari seluruh order saya ada yang floating plus maupun minus.
Saya menginginkan jika nanti total seluruh order saya sudah profit 100 USD, maka seluruh order akan saya tutup.
Begitupun jika nanti kerugian saya sudah mencapai 100 USD, maka seluruh order juga akan saya tutup.

Dalam kondisi seperti inilah EA yang saya bagikan ini akan bekerja efektif.
Dengan menambahkan EA ke salah satu chart, maka semua fungsi yang kita inginkan di atas akan dihandle oleh EA ini.

Tetapi harap diingat bahwa anda harus menghidupkan MT4 24 jam agar EA ini bekerja sempurna.
Apabila anda tidak mampu, maka anda harus menyewa VPS sebagai penggantinya..
File size: 45,7 KB
Credit source: Rimantas Petrauskas - http://www.ea-coder.com

No comments :

Post a Comment